-->

Pemkab Sleman Raih Natamukti, Penghargaan Tertinggi Bidang UMKM


Kabare Minggir – Bupati Sleman Drs. H. Sri Purnomo, M.SI. mewakili Pemerintah Kabupaten Sleman menerima penghargaan Natamukti yang diserahkan dalam rangkaian kegiatan Galang UKM Indonesia 2019 yang berlangsung di IPB Convention Center Kota Bogor Jawa Barat, Senin (7/10). Pemkab Sleman berhasil meraih penghargaan dalam katagori Natamukti Nindya dari International Council for Small Businner (ICSB).

Sumber: slemankab.go.id

Sleman dianggap telah berhasil mengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) secara meyeluruh. Natamukti diberikan kepada Kabupaten/Kota yang memiliki komitmen dalam mendukung kemajuan UMKM. Sebab UMKM dianggap sebagai salah satu faktor penting dalam mendorong pertumbuhan ekonomi secara global.


Menurut Sri Purnomo, saat ini di Sleman terdapat lebih dari 36 ribu UMKM. Sehingga Pemkab Sleman terus mendukung agar UMKM yang ada mampu memiliki daya saing dengan melakukan berbagai kreasi dan inovasi. Bupati mengungkapkan, ada tiga daerah yang mendapat raihan pernghargaan tertinggi tersebut, yakni Sleman, Surabayan dan Belitung.


Natamukti Award dibagi menjadi 3 kategori, yaitu Penghargaan Natamukti yang diberipan kepada Kota/Kabupaten yang berhasil dalam memasarkan, mendorong peningkatan kualitas, serta membangun ekosistem UMKM. Natamukti Nindya Ganapravara diberikan kepada Kota/Kabupaten yang telah memenangkan penghargaan Natamukti Nindya di tahun sebelumnya dan berhasil mempertahankan performa UKM-nya di tahun selanjutnya. Natamukti Nindya yang merupakan penghargaan tertinggi. Penghargaan ini diberikan kepada kota/kabupaten dalam meningkatkan daya saing UMKM secara keseluruhan, baik di tingkat nasional bahkan internasional. [KM 03 || slemankab.go.id]

LihatTutupKomentar