-->

Daftar Juara Kompetisi Sains Madrasah Tingkat DIY Tahun 2019

Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat DIY  digelar Kamis (15/8) bertempat di MAN 3 Bantul atau dulu lebih dikenal dengan nama MAN Wonokromo. Kegiatan diikuti 165 orang peserta yang merupakan para  juara 1, 2 dan 3 dalam KSM  tingkat kabupaten/kota yang telah dilaksanakan pada 20 Juli 2019 lalu. Terdapat sebelas cabang yang diperlombakan.

Dalam sambutannya Plh. Kepala Bidang Madrasah, H. Masrudin, M.Pd.I. mengungkapkan soal-soal KSM Tahun 2019 menggunakan soal yang terintegrasi dengan ilmu agama, yaitu soal sains yang terintegrasi dengan keislaman dengan menggali konsep-konsep sains yang nantinya akan dituangkan dalam soal yang ada dalam Al Quran. Terdapat pula soal sains yang menggali konsep serta terapan yang ada dalam Islam semisal zakat, falak, dan tema lainnya yang dihubungkan dengan sains.  Ada pula soal keilmuan sains murni, ini dilakukan sebagai upaya tetap menyejajarkan siswa-siswa madrasah dengan siswa-siswa olimpiade sains di sekolah umum.
Sementara itu Kepala Kanwil Kemenag DIY dalam sambutan penutupnya mengharapkan agar para siswa madrasah terus mampu mengukir prestasi baik di tingkat regional dan nasional. " Program pendidikan menjadi program prioritas kita. Maka mari terus berusaha untuk berprestasi, bukan saja akademik namun juga di bidang lain sehingga madrasah akan semakin mendapat kepercayaan dari masyarakat," ungkap Edhi.
Berikut daftar juara dari masing-masing cabang. Daftar Juara KSM Tingkat DIY Tahun 2019
LihatTutupKomentar