-->

Unik, Pesantren Lansia Digelar di Minggir Sleman

Minggir - Kegiatan Pesantren kilat lazimnya dilakukan pada Bulan Ramadhan dengan peserta para siswa atau mahasiswa. Tetapi, kegiatan serupa yang digelar di Minggir beberapa waktu lalu diikuti oleh para lanjut usia (Lansia).


Menurut Sudio, pengelola Joglo Alit Tobayan, Sendangrejo, kegiatan tersebut diikuti para peserta dari Sleman dan Kota Yogyakarta. "Alhamdulillah pesantren kilat Lansia di Joglo Alit  angkatan 2 yang diikuti oleh 25 peserta  dari 17 sd 19 Juli 2019 telah berakhir. Akan dibuka kembali besok bulan September 2019," tulis Sudio dalam rilis yang disampaikan ke Kabare Minggir via Whatsaap.



Kegiatan tersebut diampu oleh para ustadz yang ada di Minggir semisal Ustadz Darusalam, Ustadz M Hadziq, Ustadz Ahmad Masrusi  dan Drs H. Tarmuji.MA (Pimpinan pesantren) dengan peserta dari Depok Maguwoharjo, Kota Yogyakarta, Jakarta dan Minggir. 

Peserta mendapatkan fasilitas berupa buku panduan dzikir pagi dan petang, maka sahur dan buka puasa, snack, dan penginapan. Penyelenggara tidak menentukan tarif, sehingga peserta dipersilakan infak sekedarnya.

Beberapa peserta merasa terkesan dan berencana akan mengikuti lagi pada tahap berikutnya. Kegiatan ini memiliki banyak sisi positif sebagai penguatan ruhiyah bagi para Lansia sekaligus memberikan kesempatan menikmati alam pedesaan yang masih asri dan nyaman. Serta bisa lebih mengenalkan Minggir ke masyarakat luas, karena banyak lahir inovasi dari Kecamatan Minggir yang telah diakui. Sekaligus mewujudkan tagline #MinggirMenginspirasi [KM/03]


LihatTutupKomentar