-->

Beredar Kabar, Dua Pintu Tol Akan Dibangun di Sleman

Meskipun Gubernur DIY, Sri Sultan HB X masih belum sepakat dengan rencana pembangunan tol melintasi Yogyakarta, namun telah beredar kabar rencana lokasi Exit tol yang akan dibangun yakni di Sleman.



Dua exit tol tersebut merupakan exit tol dari Bawen Semarag yang melalu bagian barat Yogayakarta, kabarnya berlokasi di Mlati Sleman. Jika menilik rencanan pembangunan yang melintasi Selokan Mataram dan masuk ke Ringroad, diperkirakan pintu tol tersebut berada di  sekitar Kali Bedog/West Lake.

Sedangkan untuk tol dari arah Solo, dikabarkan pintu tol berada di Depok Sleman. Bila langsung terhubung ke Ringrod, diperkirakan lokasinya di seputaran pertigaan LotteMart/SMK Depok.

Meski demikian, seperti diberitakan beberapa media online, Sultan masih berusaha agar jalan yang ada dimaksimalkan sebelum pembangunan tol. Apalagi Pemda DIY berencana membangun Jogja Outer Ring Road (JORR) dan pembagunan Jalan Lintas Selatan-selatan.


Alasan lainnya, keberadaan tol mematikan usaha dikanan-kiri jalan utama yang selama ini ramai dilewati kendaraan. [KM/03]
LihatTutupKomentar