-->

Cara Unik Caleg dari Moyudan Menarik Simpati Pemilih


Kabare Minggir  - Seorang Calon Anggota Legistlatif (Caleg) dari Kecamatan Moyudan melakukan cara unik untuk menarik simpati pemilih. Tidak ingin latah dengan caleg lain yang gencar memasang baliho, banner dan poster, ia mencari alternatif lain untuk memperkenalkan diri. Awalnya ia berpikir, mencari cara berkampanye yang menarik dan bisa membawa manfaat kepada orang lain.

Cara Kampanye Unik PKS
Kampanye Caleg dengan Menanam Bunga

Kemudian ia berkonsultasi dengan seorang teman yang bekerja di Dinas Pertanian dan mendapatkan informasi bahwa Bunga Selosia selain memiliki warna menawan juga sangat bagus untuk menghalau jenis hama tertentu yang merusak padi. Akhirnya ia memilih Bunga Selosia dan menanam di pinggir jalan utama di wilayah Moyudan.

Cara Kampanye Unik PKS

Cara Kampanye Unik PKS

Cara Kampanye Unik PKS


Meskipun demikian ia tetap memasang baliho atau banner tetapi dengan jumlah terbatas, agar tidak menambah sesak polusi visual. “Kampanye dengan penanamanbunga seperti ini saya lakukan, untuk tidak menambah polusi visual akibat banyaknya baliho atau banner,” ungkapnya.

Kegiatan penanam Bunga Selosia dilakukan dengan dana pribadi dan ia pun turut terjun langsung melakukan penanam. Saat ini area yang sudah ditanami antara lain di seputaran Balai Desa Sumber Rahayu, Seputaran Kantor Camat Minggir, Dusun Klampis dan sekitarnya.


Atas inisiatif ini, seorang warga memberikan apresiasi, “Matur nuwun Pak, sudah membantu petani untuk perbanyakan refugia sebagai microhabitat serangga musuh alami dan penarik hama tanaman,” tulis warga yang tidak disebutkan identitasnya.

Kampanye unik ini dilakukan oleh Marsudi, Caleg dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang maju menjadi Caleg untuk DRPD Kabupaten Sleman. Langkah yang dilakukannya patut mendapatkan apresiasi. Selain menjadi langkah nyata menjaga keasrian lingkungan juga mendatangkan manfaat bagi pertanian. [KM/03]

Anda Caleg atau Caleg Anda punya kreatifitas? Silakan kirimkan tulisan ke Kabare Minggir melalui email : kabareminggir@gmail.com
LihatTutupKomentar